Kamis, 04 Maret 2010

NINJA RR MODIFIKASI


Bagi kalian yang suka browsing ke situs Bikepics.com pasti sudah tidak asing lagi melihat Ninja RR ini... Komentar ane mengenai Ninja RR ini hanya 1 kata... WOW!!!!!!...... hahahaha... Ga bisa merem kalo liat hasil modifikasinya... Benar-benar enak dilihat... Simple tapi gahar... Melambangkan motor kencang sekencang-kencangnya... :)

Setelah cukup lama penasaran, ane berinisiatif untuk mencoba menarik keterangan dari pemilik motor tersebut...

Ternyata pemiliknya bernama Jeffrey, pria kelahiran Balikpapan 21 Maret 1979... Pria yang sudah menikah inilah yang memodifikasi sendiri motornya di bengkel pribadi bernama
Pendachink... Berawal dari sekedar hobi modifikasi motor sendiri untuk dipakai harian dan kontes tapi lama kelamaan malah menjadi pekerjaan hariannya... :)

Kawasaki Ninja RR tahun 2003 ini bisa dibilang lumayan ekstrem ubahannya karena rangka belakang harus dipotong agar body belakang bisa masuk.. Hasilnya benar-benar luar biasa.. Kalau orang awam melihat pasti disangka motor balap.. hahaha... :D

Berikut data modifikasi yang berhasil ane dapat dari pemiliknya...

Ban depan menggunakan Bridgestone Battlax 100/80-17 BT39 sedangkan ban belakang menggunakan Bridgestone Battlax 160/60-17 BT010..

Velg depan dan belakang menggunakan bawaan aslinya
Honda NSR 125 Grimeca.. Ukuran velg depan 2.50-17 sedangkan ukuran velg belakang 3.50-17...

Footstep sudah menggunakan footstep tipe racing dengan merek
Yoshimura... ditambah lagi dengan pelat besi agar posisi kaki bisa lebih tinggi..

Cakram rem depan dan belakang menggunakan asli bawaannya
Honda NSR 125 Grimeca.. Kaliper rem depan menggunakan Brembo 4 piston dan kaliper rem belakang menggunakan Brembo 2 piston.. Master rem depan menggunakan Brembo dan master rem belakang menggunakan Nissin..

Akan terlihat sangat unik bila kalian melihat bagian setangnya... Ternyata setang jepit posisinya sudah diubah.. yang aslinya ada di atas segitiga, oleh Bos Jeffrey dipindah posisinya ke bawah segitiga.. Motor jadi terkesan seperti motor balap karena ridding position menjadi lebih merunduk..

Setang jepit menggunakan merek
Posh.. Speedometer asli terpaksa di lepas dan diganti dengan Auto Gauge karena setang akan mentok ketika berbelok apabila menggunakan Speedometer asli Kawasaki Ninja RR..














Fairing depan hasil bikinan sendiri, menggunakan bahan fiber dilapis dengan cat
Blinken dan clear Blinken... Bagian lubang untuk lampu sudah tidak ada, tertutup semua mengesankan motor tersebut memang untuk balapan... Sedangkan fairing bagian bawah dibuat panjang ke belakang hingga menutupi bagian swing arm..

Body belakang juga hasil bikinan sendiri, menggunakan bahan fiber dilapis dengan cat
Blinken dan clear Blinken.. Bentuk body belakang yang meruncing tersebut harus merelakan rangka belakang bagian bawah untuk dipotong...

Sektor pengapian dan pembakaran masih standart, namun knalpot sudah diubah menggunakan merek
Yoshimura..

Total biaya modifikasi yang telah dikeluarkan sekitar 10 juta... wah... lumayan juga ya... dan ternyata ubahan motor Bos Jeffrey ini belum selesai... masih ada ubahan terbarunya... hehehe... nanti deh ane coba korek-korek informasi dari Bos Jeffrey ini... Kabarnya sih sekarang
Ninja RR-nya sudah berwarna putih... :)

So.. bagi kalian yang tinggal di daerah Balikpapan dan ingin motornya tampil beda, cobalah datang ke bengkelnya Bos Jeffrey ini.. Alamatnya di Jl. D.I. Panjaitan No.10 Rt.32 Rw.11 Kel.Sumber Rejo Balikpapan KAL-TIM Telp.081347876767....


.

3 komentar:

  1. aish keren bgt....
    gan ninja RR ane ad cacatnya dikit, dibagian sayap bawahnya bekas jatoh, tuh cara alusinnya lagi tanpa merusak penampilan orisinilnya gmn ya?

    BalasHapus
  2. gan, , , mana kick starter ny ? ? ?
    ane liat kick starter ny ketutup faring,, gmna donk ngidupin ny ? ? ?

    BalasHapus
  3. Gan .. Mau nanya .. Kalo lampu sen ninja R th 2007 yang ga pake kedok di aplikasiin k ninja R 2011 yg berkedok
    bisa ga ??

    BalasHapus